Setelah bertukar kartu di World Series of Poker pada 1 Juli, Daniel Harris naik pesawat Southwest di Bandara Internasional McCarran untuk penerbangan 3½ jam ke New Orleans.

Keesokan paginya dia dan anggota Stone County lainnya, Mississippi, Dewan Pengawas membahas rencana untuk pergantian bus sekolah baru dan bulevar, serta masalah polisi setempat.

Menjelang sore, ia naik mobil 90 menit kembali ke New Orleans dan naik penerbangan ke Las Vegas untuk bekerja lebih banyak di WSOP.

Selama 12 tahun terakhir, Harris mencari nafkah dengan merambah AS untuk menangani kartu di turnamen dari Danau Tahoe di Barat hingga Baltimore di Pantai Timur dan Biloxi, Mississippi, di Selatan, pulang ke rumah di antara acara untuk melihat keluarga atau menghadiri rapat dewan bulanan kabupaten

“Jika saya tidak melakukan ini, saya mungkin tidak akan pernah melihat begitu banyak situs dan kota, atau mencoba begitu banyak makanan yang berbeda,” kata Harris selama istirahat 30 menit antara permainan di WSOP, yang berakhir pekan lalu.

Harris adalah salah satu dari sekitar 2.000 karyawan sementara, termasuk sekitar 1.200 dealer, yang bekerja di WSOP di Las Vegas, yang beroperasi setiap tahun di Rio dari akhir Mei hingga pertengahan Juli.

Beberapa karyawan adalah pekerja paruh waktu di kasino Nevada. Beberapa dari luar industri, seperti guru lokal yang mencari uang selama liburan musim panas mereka.

Tetapi bagi yang lain, seperti Harris, turnamen adalah mata pencaharian mereka.

Meningkatnya turnamen poker cepat di sekitar AS sejak awal 2000-an telah menciptakan permintaan sementara untuk dealer, pengawas, pegawai panitera dan spesialis lainnya.

WSOP mengoperasikan sekitar 45 acara sirkuit secara global setiap tahun, termasuk 28 di AS. Tur Poker Dunia juga mengadakan banyak turnamen di seluruh negeri. Kebanyakan turnamen berlangsung 12 hingga 14 hari.

Beberapa ratus orang telah mampu mengubah jadwal itu menjadi karier yang dibayar dengan baik yang melibatkan mengemudi puluhan ribu mil dan hidup di luar koper hampir sepanjang tahun.

Seth Palansky, seorang juru bicara WSOP yang bekerja pada turnamen turnamen gelang emas, mendapatkan rata-rata $ 41 per jam sebelum kiat, menurut juru bicara WSOP. Dealer yang bekerja dalam acara-acara deepstack harian WSOP, acara-acara satelit atau live action menghasilkan lebih sedikit per jam, katanya.

Dealer yang mengerjakan acara gelang emas WSOP penuh waktu dapat menghasilkan lebih dari $ 10.000 selama panjang turnamen dan sebanyak $ 15.000, kata Palansky.

Sebagai perbandingan, pendapatan rata-rata di Stone County adalah $ 41.944, menurut Biro Sensus A.S.

“Saya memberi tahu semua orang, Anda dapat menghasilkan uang yang layak dengan melakukan ini,” kata Harris, yang bekerja sebagai subkontraktor menanam pohon sebelum melakukan transaksi kartu.

Tetapi satu kekurangannya adalah karyawan turnamen adalah kontraktor independen dan tidak menerima asuransi kesehatan atau manfaat lainnya. \

Harris ada di jalan sekitar setengah tahun, hampir selalu bepergian dengan teman yang sama yang dia temui di sekolah dealer pada tahun 2006.

Tapi tahun ini adalah pertama kalinya 56 tahun bekerja WSOP di Las Vegas. Dia memilih untuk mendaftar ke acara tersebut untuk membantu membayar tagihan $ 12.000 yang diterima putrinya untuk kursus perawatan musim panas.

Dia menyewa sebuah rumah di Las Vegas bersama tiga pekerja WSOP lainnya selama turnamen berlangsung.

Kerja kerasnya tidak luput dari perhatian: Dia dinobatkan sebagai dealer tahun ini oleh WSOP.

Harris keluar minggu lalu dalam perjalanan hampir 2.000 mil kembali ke rumah ke Stone County. Setelah istirahat dua minggu, ia akan menuju ke acara poker berikutnya di Cherokee, North Carolina, pada awal Agustus.