Mauricio Pochettino abaikan peringatan Daniel Levy

Bos Tottenham Hotspurs Mauricio Pochettino telah mengisyaratkan Daniel Levy harus meletakkan uangnya di mulutnya jika Spurs benar-benar ingin berjuang untuk Liga primer Inggris.

Arsenal akan menjamu Spurs di derby London utara hari ini, ketika pasukan Mauricio Pochettino berusaha bangkit dari kekalahan beruntun melawan Burnley dan Chelsea.

Ketidakmampuan Pochettino untuk memenangkan trofi dalam lima tahun bersama Tottenham telah membuat banyak orang mempertanyakan kredibilitas peraknya.

Tetapi pada saat itu, pemain Argentina telah mengubah Tottenham menjadi tim Liga Champions yang konsisten, sambil mengelola klub melalui langkah stadion yang akan selesai pada akhir musim.

Pochettino juga belum diberi kemewahan membelanjakan uang di pasar transfer yang dimiliki klub-klub seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

Dan mengenai kondisi klub saat ini, Pochettino dengan cepat menunjukkan bahwa ia mungkin bukan orang yang dicari Spurs jika tujuan langsung mereka adalah memenangkan gelar Liga primer Inggris.

“Mungkin jika [ketua klub] Daniel [Levy] mengatakan kepada saya musim depan, ‘Kita perlu memenangkan gelar. Kita perlu memenangkan Liga Champions dan kita perlu memenangkan Liga primer Inggris’ maka mungkin saya berkata, ‘Mungkin Anda perlu untuk menemukan pria penyihir lain yang bisa melakukan ini ‘, ‚ÄĚkata Pochettino.

“Jika kita tidak akan mengubah cara kita beroperasi, saya pikir kita bisa berada di sana? Ya. Kita akan bertarung? Ya. Kita akan menemukan cara untuk menjadi kompetitif? Tentu saja.

“Tetapi Anda tidak bisa menodongkan pistol di sini [ke kepala saya] dan berkata, ‘Kita harus menang’ jika kita tidak bertarung dengan alat yang sama seperti tim lain.

“Saya mendengar orang berkata, ‘Pochettino ada di sana selama lima tahun dan tidak menang.’ Tentu saja saya tidak menang tetapi, bagi saya, apa yang kami lakukan di sini lebih dari memenangkan gelar.

“Pekerjaan yang dilakukan klub itu fantastis karena saat ini bersama Brexit, dengan posisi pound dengan Eropa, saya pikir itu meningkat 30 atau 40 persen dari biaya membangun stadion baru.

“Berada di empat besar, bermain di Liga Champions, itu mimpi lima tahun lalu, untuk tiba di stadion baru dalam kondisi yang sangat baik.

“Saya pikir itu lebih dari memenangkan gelar, lebih dari memenangkan Piala Carabao. Kita berbicara tentang hal-hal yang lebih besar daripada memenangkan trofi.

“Tentu saja saya ingin memenangkan trofi. Saya ingin merasakan, mengangkat, beberapa trofi, Piala FA, Piala Carabao, Liga primer Inggris, Liga Champions. Tetapi tanggung jawab klub sangat besar, eh ?

“Anda harus yakin bahwa Anda akan selamat dan untuk beberapa tahun ke depan yakin bahwa Anda membayar gaji para pemain, manajer, penjaga lapangan, bank, dan segalanya. Dan itu pekerjaan yang sangat sulit bagi klub.”

Spurs akan berusaha membalas kekalahan derby London utara mereka dari awal musim melawan Arsenal di Emirates, ketika saingan sengit bertemu di Wembley nanti.

Pasukan Pochettino menyerah pada kekalahan 4-2 berkat kinerja Gunners yang menginspirasi yang membuat Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol, Lucas Torreria mencetak gol liga pertamanya dan Alexandre Lacazette ikut serta dalam aksi tersebut.